Sabtu, 06 Agustus 2011

Download Googlebooks dengan mudah dan cepat


Banyak dari anda yang mungkin berpikiran seperti saya, yaitu ingin sekali membaca / mendownload secara langsung buku-buku yang ada di servernya google, pernah saya mencoba program yang katanya bisa untuk mendownload buku di google dengan cepat seperti menggunakan google book downloader, tapi setelah saya coba saya merasa kesulitan dalam menggunakan program tersebut dimana harus lengkaplah program-program pendukungnya sehingga saya jadi bosan karena terlalu lama untuk menunggu download buku tersebut.
Setelah sekian lama browsing akhirnya kemarin saya menemukan sebuah program yang ternyata dengan mudah dan gampang sekali penggunaannya untuk mendownload buku dari google books, program ini dinamakan Google Books Download, dimana anda bisa download  , kelebihan dari program ini adalah bisa langsung menyimpan buku dalam bentuk pdf yang utuh.
Cara penggunaan program ini :
  1. Install terlebih dahulu program ini
  2. Berikut ini adalah contoh tampilan dari program Google Books Download
  3. Pilih download Manually untuk download secara manual perhalaman buku di googlebooks yang akan di download, disini anda harus membuka halaman satu persatu, setelah selesai anda bisa menekan tombol Download.
  4. Pilih download Automatically untuk download secara otomatis, tanpa harus membuka halaman googlebooks, berikut ini adalah kita coba download buku secara otomatis.
  5. Berikut ini adalah tampilan dari lembar buku yang akan di Download secara otomatis.
  6. Masukkan kata kunci (buku yang dicari)
  7. Misalnya disini saya masukkan “laskar pelangi” (tanpa tanda petik) maka akan keluar halaman pencarian seperti dibawah ini :
  8. Klik buku laskar pelangi di halaman yang teratas (biasanya hasilnya valid), kemudian program akan otomatis membuka tiap lembar buku untuk mulai dibaca dan didownloadkan seperti tampilan dibawah ini.
  9. Tekan download untuk mulai menyimpan buku, berikut ini adalah proses download
  10. Hasil dari file download tersebut bisa dilihat di folder yang berada di direktori C:\Documents and Settings\Firaysm\My Documents\GoogleBooks (My document à Googlebooks)
  11. Proses selesai anda bisa membaca buku dengan bebas tanpa takut menghabiskan pulsa internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar