Sabtu, 06 Agustus 2011

CARA MEMBUAT GAMBAR HEADER BERGERAK PADA BLOG

Cara ini hanya bermodalkan Kreatifitas dan sedikit kemampuan memahami Aplikasi Coreldraw/photoshop dan PhotoScape karena dengan aplikasi corel anda dapat mendisain gambar sesuka anda, sedangkan photoscape anda dapat membuat gambar foto anda bergerak, nah dengan inilah saya membuat Gambar bergerak tersebut dalam bentuk GIF. Seandainya Sahabat Bloger pemula yang belum mempunyai Aplikasi Photoscape anda dapat mendownload di blog ini atau langsung ke situsnya http://photoscape.org/ ,kalau malas bisa minta ke saya langsung ntar saya kirimkan lewat e-mail gratis kok ngga bayar hahahaaa.
Ketika anda membuka aplikasi photoscape maka pilihlah icon Angif untuk anda membuat gambar dalam bentuk GIF seperti yang nampak pada gambar dibawah ini.
Tapi sebelum anda membuat GIF nya.perlu anda mendisain terlebih dahulu gambar header sesuai dengan selera anda di Coreldraw atau bisa juga dengan menggunakan photoshop. Besar ukuran  gambarnya disesuaikan dengan size header blog anda biasanya ini dalam bentuk pixel.Nah setelah disain gambar anda selesai anda buat maka tinggal anda masukkan ke dalam photoscape seperti diatas,anda tinggal mengatur animasinya saja dan saya sarankan supaya jangan terlalu banyak menggunakan gambar selain kelihatan norak juga yang lebih penting blog anda nanti akan berat dan sulit loading.
Nah, setelah gambar Gif anda jadi tinggal anda masuk ke Dashboard Blog anda kemuldian klik Theme pada appearance lalu anda akan masuk ke costum header tinggal anda pilih choose file lalu upload gambar Gif  dari Computer yang anda buat tadi setelah itu tinggal anda save change maka masuklah ke halaman utama blog anda maka header anda sudah terpampang dengan apik.oooya  ini kalau blog anda di WordPress. Bagi yang di Blogspot lebih gampang lagi, masuk ke dashboard pilih “rancangan/Plan” dibagian atas laman utama blogspot anda kemudian klik tambah widget dan pilih Header halaman tapi kalau yang sudah punya header tinggal klik edit kemudian upload lah gambar Gif tadi dari computer anda.selesai
Nah inilah penjelasan singkat tentang judul tersebut diatas,semoga ini dapat menjadi pedoman untuk membiasakan diri anda menemukan sendiri karena tanpa mencoba sendiri meskipun saya jelaskan secara detail anda tidak akan faham.
Jangan pernah menyerah untuk belajar bro…coba…coba….coba dan coba terus dan akhirnya akan bisa….
Ok,Selamat mencob

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar