Selasa, 24 Mei 2011

Belajar Photoshop

Photoshop Basic

Tips Membuat Header Website atau Blog dengan Mudah

Tips Membuat Header Website atau Blog dengan MudahBagi penyuka design web atau yang suka ngeblog mungkin tips ini bisa memberi sedikit manfaat. Kadang kita gak dapet ide untuk bikin Header untuk website atau blog kita.. Syaratnya : Kita musti tau ukuran Header template blog kita,  biasanya berkisar antara 720 – 760 px lebarnya.. untuk standar panjang nya 150 -200 px. Kita harus [...]

Membuat Gulungan Pada Foto ( Peeling )

Membuat Gulungan Pada Foto ( Peeling )Diposting tepat pada Tanggal unik : 090909  (09 Sept 2009) Sebelumnya saya ingetin dulu buat yang baru belajar photoshop atau baru mengenal Adobe photoshop, silahkan baca-baca dulu teori dasar photoshop, jadi nanti gak ada pertanyaan yang sangat dasar sekali seperti “gimana cara seleksinya ? gimana cara hapus nya?” dll. Oke? Deal ya..  hehehe.. Sebenernya udah [...]

Membuat Efek Cinema pada Foto

Saya suka banget bikin efek  foto dengan campur tangan si Blur bukan Brur..  .. Nah efek cinema ini sudah dipastikan pake blur.. hasil nya nanti mungkin jadi seperti ini : Ayoo.. gimana? Mantep tho.. enak tho.. daripada naek busway kesasar.. hehehe Pengen tau cara bikinnya ? ya udah langsung Action aja Buka foto yang mau [...]

Membuat Historical Foto Buat Hiasan Dinding

Membuat  Historical Foto Buat Hiasan DindingSoftware : Adobe Photoshop CS doang. Kadang kita suka kehabisan ide untuk membuat hiasan dinding pake foto-foto kenangan. Saya kasih solusi amat sangat sederhana tapi keliatan elegan yang mungkin bisa dipake yaitu  Membuat Historical foto ( foto bersejarah ) dalam 1 Frame  ukuran 10R. Ada beberapa ukuran 10R tapi Saya pake ukuran 10R Small (20×25 [...]

Membuat “Real” Tatoo

Membuat “Real” TatooPesan Sponsor : Stop Dreaming Start Action … hehehe Di tatoo pastinya sakit banget yaa.. hmm.. gak tau juga deng.. wong saya gak pernah.. tapi kalo pake photoshop ditatoo itu gak sakit sama sekali meski di tatoo di bagian ehem.. hehehe.. ( di mata -red) . Cara nya gampang banget lagi… Buka gambar yang mau [...]

Membuat Animasi Berubah bentuk dengan Photoshop

Berhubung saya lagi suka animasi.. hehehe.. saya bikin yang animasi lagi aja yah..Postingan animasi pertama adalah yang bergerak.. tapi tidak bisa merubah bentuk, karena pake cara manual. Sekarang saya coba pake cara mengimport dari Layer .. jadi kita bisa ubah-ubah bentuknya sebelum dijadiin animasi. bingung ya? langsung aja deh.. Buka dokumen baru : Klik CUstom [...]

By Request:Membuat Foto Wedding ( Menggabungkan 2 gambar)

By Request:Membuat Foto Wedding ( Menggabungkan 2 gambar)Dengan komputer seadanya yang Lemot dan koneksi internet yang lemot juga..saya bikin tutorial ini . Terus terang biasanya saya buat tutorial itu di kantor ( Luar jam kerja Tentunya ) dengan komputer yang cepetnya lumayan mantep.. makanya saya males bikin tutorial kalo dirumah.. abis lemot sih.. .. Loh kok malah curhat ? *!^$!^!^( Tutorial ini by request [...]

Membuat Efek Kembar

Membuat Efek KembarDi Facebook banyak yang kirim foto-foto kembar untuk minta di review.. hasilnya Oke juga.. lucu.. gila.. Ada temen yang kirim foto nya minta dibikinin tutorial tentang foto kembar3..Nama temen itu Syarif .. dia Jomblo lho.. kalo ada minat silahkan hubungi sayah.. hayah.. jadi promo si syarif gini.. :p … Jadi intinya untuk membuat foto kembar.. [...]

Belajar Membuat Animasi Dengan Photoshop

Software : adobe Photoshop CS3 – CS4 .. CS2 blom cek udah ada fasilitas animasinya ato belom yaa.. mungkin masih pake Image Ready. By Request : Saya bikin Tutorial ini karena banyak yang request. Saya coba buat dasar-dasar nya aja.. atau gimana sih cara buat suatu gambar itu jadi gerak.. belom masuk ke berubah bentuk [...]

Menggambar Vektor (Vector) dengan Photoshop

Menggambar Vektor (Vector) dengan PhotoshopSoftware : Adobe Photoshop CS3 Saya anggap semua udah baca postingan saya sebelumnya tentang dasar-dasar menggambar vektor.. Untuk yang sekarang saya posting cara menggambar vektor.. yaa.. sampel sederhana aja ya.. yang penting nanti ngerti cara buat nya..Saya kasih se-DETAIL mungkin nih.. jadi cara nya agak panjang.. Pertama buat dokumen baru : Buat lingkaran atau agak [...]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar