Rabu, 25 Mei 2011

Belajar Photoshop

Photoshop Basic

Dasar-dasar Menggambar Vektor dengan Photoshop

Dasar-dasar Menggambar Vektor dengan PhotoshopPengenalan Tool untuk menggambar Vektor Oleh Sigit Eko S Setelah banyak yang minta tutorial tentang gambar vektor adobe photoshop, baru kali ini saya sempet bikin tutorialnya.. Inipun gak langsung ke gambar vektor nya.. tapi saya akan bahas tentang tool nya dulu aja.. gimana mau dapet ikan kalo kita gak bisa cara pake pancing nya .. [...]

Memperhalus Foto HandPhone yang Resolusi Rendah

Waktu lagi beres-beres file di komputer, saya nemu foto cewe cantik yang nyelip di tumpukan-tumpukan file.. tapi fotonya ada bintik-bintik karena diambil pake handphone dengan resolusi rendah.  Ini ternyata bisa dibenerin.. tapi gak full bagus … karena emang gak bisa .. hehehe… tapi dengan sedikit usaha foto itu akhirnya bisa diminimalisir noise nya.. Gini nih [...]

Efek Cat Air pada Foto

Efek Cat Air pada FotoMelukis Cat air pake photoshop mah gampang banget.. cobain deh.. Buka file gambar yang mo dijadiin lukisan cat air.. saya pake foto yang diambil oleh Haikal ( anak saya ) di akuarium.. lumayan juga kan ?  buat umur 5 tahun saya kira fotonya bagus.. hehehe (Narsis mode-ON) Tekan CTRL + J di layer foto untuk [...]

Teknik Dasar Resize Image, Warna Sephia dan Menghilangkan Background

Teknik Dasar Resize Image, Warna Sephia dan Menghilangkan BackgroundSetelah saya posting banyak banget.. ternyata banyak yang kirim email yang isinya pada nanya gimana cara resize image, gimana buat warna sephia dll. waah.. ternyata saya ngelupain dasar-dasar photoshop nya.. maaf ya .. ya udah skarang saya coba posting dasar-dasar penggunaan photoshop.. mungkin ini akan berseri.. soalnya banyak banget.. dikit-dikit aja yaa. Resize Image Resize [...]

Dasar-dasar membuat Efek Starburst dengan Photoshop

Starburst tu apa ya ? saya juga bingung nih jelasinnya hehehe.. pokoknya itu semacam efek gemerlap gitu deh.. atau efek pijaran bintang.. heheheh.. ya udah bikinnya sederhana banget kok.. Pertama bikin dulu dokumen baru bikin kotak pake tectangle marquee tool di layer baru, warnai dengan warna apa aja.. saya pake warna Hitam.. Sambil menekan tombol [...]

Membuat Gumpalan Air ( WaterDrop) di Foto

Membuat Gumpalan Air ( WaterDrop) di FotoIni tutorial photoshop dasar juga … efek waterdrop buat foto biar foto keliatan ada gumpalan air nya.. Buka file gambar nya, saya pake gambar Kambing Kol ( kembang kol berbentuk kambing -red ) dapet dari temen. Buat ellips dengan elliptical marquee tool Beri gradient di ellips. Klik kanan lalu klik blending option di layer elips [...]

Membuat Bubble sederhana

Ini buat yang baru latian photoshop.. lumayan .. barusan iseng-iseng klak-klik.. jadi deh bubble.. hehehe.. Seperti biasa dan akan selalu begini …  buka dokumen baru Buat gradien dengan warna dari putih ke biru muda.. di atur-atur aja yaa.. tapi usahain si warna biru lebih dominan. buat lingkaran dengan elliptical marquee tool ( catatan : sambil [...]

Cara gampang membuat Gold TEXT effect

Design text juga kadang berguna buat design.. bukan kadang lagi, sangat berguna untuk memperindah design.. saya punya tips membuat gold text effect dengan mudah pake Blending option.. cuman 1 kali buka blending option langsung jadi.. Buka dokumen baru ukuran kayak di gambar : Tulis text yang mau dibikin gold Klik kanan layer text barusan > [...]

No Smoking!

No Smoking!Akhirnya sempet juga posting pertama di tahun 2009..Template nya pun baru.. tahun baru gitu loh.  Postingan tutorial ini untuk yang baru belajar photoshop . cara membuat design Logo NO SMOKING.. dimulai dari bikin rokok nya dll.. simak aja deh yaa.. pertama buat dokumen dengan ukuran 400×400 px. Di layer baru buat kotak menggunakan rectangle marque tool dan warnai [...]

Membuat Text dengan List Bertumpuk

Membuat Text dengan List BertumpukSetelah berkreasi banyak dengan foto.. gak ada salahnya kita kembali ke Text Effect… Meskipun peminatnya gak terlalu banyak.. tapi menarik banget untuk dipelajari.. karena dalam design kita gak bisa lepas dari text. Ya udah.. mulai aja ya.. Hasilnya mungkin nanti kayak begini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar