Selasa, 24 Mei 2011

Belajar Photoshop

Photoshop Basic

Membuat Efek yang gak Extreme but Nice

Membuat Efek yang gak Extreme but NiceEfek dengan tehnik pembuatan yang Extreme di photoshop belum tentu menghasilkan karya yang bagus banget dan sebaliknya efek dengan tehnik pembuatan yang gak extreme belum tentu juga menghasilkan karya yang bagus ( gak bagus banget).  Menurut saya semua hasil karya cuman ada bagus dan bagus banget.. jadi gak ada yang jelek … ngerti yah.. hehehe.. [...]

Membuat Signature / watermark dengan Brush Buatan Sendiri

Inti dari judul di atas sih sebenernya belajar Membuat brush sendiri.. tapi nanti saya aplikasikan jadi signature atau watermark untuk photo/foto hasil editan kita biar gak dibajak ma orang laen. Cara membuat brush itu mudah kok sebenernya.. yuk ah mulai.. jangan bengong gitu atuh..  ayam betina tetangga saya bengong mulu, beranak lho.. hehehe.. Oia.. btw..  [...]

Cara Melekin Mata yang tertutup waktu difoto

Cara Melekin Mata yang tertutup waktu difotoAda kiriman file foto  dan minta dibuatin tutorialnya..  pas difoto orang nya  ngedip.. jadi merem deh hasilnya.. nah dia pengen fotonya dibuat melek.. hmm.. saya fikir lumayan juga buat pengetahuan karena banyak  hasil foto semacam itu.. Saya udah minta izin fotonya dipublish.. buka foto yang ada orang merem nya Klik Polygonal lasso tool untuk menyeleksi [...]

Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Photoshop

Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan PhotoshopIni kelebihan photoshop bisa menghilangkan kerutan di wajah..hebat kan?  ini berkat tool keren yang nama nya Healing brush tool .. dari namanya juga udah keliatan kok fungsi dari tool tersebut..  Healing = menyembuhkan artinya tool ini  untuk memperbaiki atau menyembuhkan sesuatu yang kurang. Untuk menghilangkan jerawat bisa ga ? Jelas bisa dong.. nanti saya kasih [...]

Photo First Aid ( Pertolongan Pertama Pada Foto )

Photo First Aid ( Pertolongan Pertama Pada Foto )Sekarang kita tinggalin dulu efek-efek foto yang aneh-aneh.. hehehe.. saya mau berbagi pengalaman aja gimana cara memperbaiki foto yang gak sesuai dengan keinginan kita.. Kadang kita suka mengeluh kalo hasil foto gak sesuai dengan yang diharapkan… tapi selama foto itu gak ngeblur atau berbayang, gelap banget sampe gak keliatan objek nya, dan image size nya [...]

Efek Grid pada Foto Tamara Bleszynski

Kenal Tamara Bleszynski kan ? Saya sekarang pake Foto Tamara Bleszynski sebagai objek … karena saya kira ini bakalan cocok kalo menggunakan efek Grid ini. Ini sebenernya efek sederhana saja.. tapi hasilnya bisa mengakibatkan foto jadi tambah elegan… menurut saya sih..Cara bikinnya simpel banget dan mudah banget.. Dengan tutorial ini saya harap photoshoper bisa ngerti [...]

Memoles Foto Bunga Citra Lestari ( foto BCL ) dengan efek Retro Color

Memoles Foto Bunga Citra Lestari ( foto BCL ) dengan efek Retro ColorPertama nya saya minta maaf ke temen-temen karena udah lama gak posting.. karena Bulan Januari ini sibuk banget kerjaan kantor..  hehehe.. halah alesan klise :p.. yang penting kan saya tetep posting.. ya gak ? .. banyak banget yang kirim email atau message di Facebook saya yang nanyain  ” kapan update lagi tutorial photoshop nya ?” [...]

Foto Sandra Dewi Dibuat Hitam Putih tapi Glamor

Foto Sandra Dewi Dibuat Hitam Putih tapi GlamorTutorial ini saya posting ulang karena ada langkah yang kelewat.. hehehe… maaf ya.. namanya juga manusia, pasti ada kesalahannya..hehehe . Makasih buat yang udah ngasih tau.. Ternyata peminat efek ini hitam putih banyak juga.. terbukti setelah saya posted di facebook komen langsung bergentayangan ..hehehe. Cara buat Efek Glamor hitam putih gampang banget dan simple banget  [...]

Foto Efek : Cara Mudah Membuat Foto Jadul

Foto Efek : Cara Mudah Membuat Foto JadulFoto efek yang ini mungkin udah pada ngerti.. tapi kayaknya masih banyak yang gak tau juga cara bikinnya.. soalnya banyak email yang minta dibuatin tutorial gimana caranya membuat foto keliatan udah lama atau udah tua. langsung aja ya, Buka foto yang mau diedit , Saya pake foto adik Ipar saya  (Chandra kakaknya Nadya -red ) [...]

Foto Luna Maya Terbakar!

Ini tutorial by request juga.. Karena banyak yang minta tutorial tentang efek kertas terbakar.. saya bikinin sekarang deh.. sekarang modelnya gak tanggung-tanggung.. Luna Maya ! hehehe..  Tutorial sebelumnya saya pake model Dian Sastro.. wah.. lama-lama Model di blog ini Artis papan atas semua nih :p. Btw.. sebelumnya .. Maaf yaa mba Luna maya… saya pake [...]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar