Selasa, 15 Februari 2011

WordCamp Indonesia Luncurkan WordPress Board Game Pertama

WordCamp Indonesia ketiga yang dilaksanakan pada 29-30 Januari 2011 di Bandung adalah event WordCamp yang sangat istimewa karena WordPress Board Game pertama dirilis dan diperkenalkan ke seluruh dunia.
WordPress Board Game ini didesain oleh Eko Nugroho dengan ilustrator Brendan Satria A. dan dikembangkan bersama oleh Kummara Board Game Center (KBGC) dan WordCamp Indonesia.
WordCamp merupakan sebuah event di mana para pengguna dan pengembang WordPress (blogging platform & Content Management System)  bisa saling bertemu untuk saling berbagi info, pengalaman, serta antusiasme mereka tentang WordPress dan kali ini, untuk pertama kalinya, mereka semua juga akan bisa merasakan pengalaman seru bermain WordPress Board Game.
Sebagaimana namanya, WordPress menjadi inti dan tema utama dari permainan (heart of the game). Namun, bukan hanya itu, WordPress Board Game juga menawarkan mekanisme permainan yang sangat unik sekaligus desain yang sangat menarik.
Tema, mekanisme permainan, dan desain yang ditampilkan telah diset sedemikian rupa sehingga memberikan kemudahan untuk bisa diangkat serta diadopsi oleh media digital. Besar kemungkinan, bahwa WordPress Board Game menjadi board game Indonesia pertama yang tersedia dalam versi digital.
WordPress Board Game dapat dimainkan oleh 2-4 pemain dengan durasi permain sekitar 45 min. Dalam permainan ini setiap pemain berperan sebagai pengembang website yang bekerjasama dalam satu tim untuk mendesain sebuah blog dengan memanfaatkan WordPress.
Masing-masing pemain kemudian dituntut untuk bisa mengoptimalkan berbagai plugin yang tersedia untuk bisa memberikan hasil terbaik.  Sebuah tugas yang sederhana? Tidak dalam permainan ini.
Berbagai elemen permainan yang ada membuat tugas yang begitu sederhana menjadi sangat menantang. Kerja sama tim menjadi hal yang sangat penting – tetapi kadang, kemenangan adalah milik pribadi dan persaingan menjadi hal yang tidak bisa dihindari.
Melalui WordPress Board Game kita bisa mengenal 18 WordPress themes dan 70 plugin lengkap dengan keterangan mengenai fungsi dan kegunaan dari masing-masing plugin tersebut. WordPress Board Game juga menjadi sebuah bukti nyata betapa board game Indonesia telah berkembang sangat pesat.
Board game bukan lagi sekedar media hiburan, board game juga bisa menjadi sebuah media penyampai informasi yang sangat menarik, sebuah merchandise kreatif, sekaligus media promosi baru.
Sumber: detikInet
http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=WTVjD6xtye4

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar