Sabtu, 29 Januari 2011

MANFAAT WORTEL

Umbi berwarna oranye yang kaya nutrisi ini sudah lama dianggap berkhasiat memperbaiki penglihatan. Wortel (Daucus carota L) kaya akan kandungan beta karotein. Apabila zat tersebut berada di tubuh akan diubah menjadi vitamin A yang sangat penting untuk fungsi retina.

Wortel Tak Hanya Atasi Sakit Mata (Bag. 1)


Quantcast
Pengobatan Mata
Sepertiyang dialami seorang karyawati di kantor di Phoenix Arizona Amerika, mengalami ketegangan dikedua matanya dan tiba-tiba pandangannya buram. la sembuh kembali setelah dua bulan mengkonsumsijus wortel beserta daunnya dengan perbandingan 3:1. Pengobatan gangguan mata yang dilakukan oleh sinshe Johanes di Jakarta dengan mengkombinasikan jus wortel dengan lobak. Dua ons wortel ditambah setengah ons lobak putih beserta daunnya sangat baik untuk mengobati gangguan mata. Vitamin A hanya dapat memperbaiki penglihatan bila masalah penglihatan tersebut disebabkan oleh kekurangan vitamin A bukan mengobati kebutaan mata.
Pelindung Kanker
Beta karoten selain diubah menjadi vitamin A, dapatjuga sebagai pelindung terhadap kanker karena beta karoten tersebut mengandung antioksidan. Antioksidan merupakan senyawa yang dapat menetralkan radiasi bebas molekul tidak stabil dihasilkan oleh radiasi matahari, rokok dan pengaruh-pengaruh lainnya. Radiasi bebas molekul atau bebas dapat merusak sel-sel tubuh sama dengan Proses oksigen merubah mentega menjadi bau tengik atau kertas berubah warna menjadi kuning. Selain beta karoten, mengandung antioksidan fenolat. Penelitian Yang telah lakukan pada manusia menunjukkan bahwa pola makan yang menyertakan wortel walaupun dalam jumlah sedikit per hari dapat mengurangi penyakit kanker paru-paru hingga sekitar 50 Persen.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar